Entertainment

Adik Positif Corona, Keluarga Via Vallen Dijauhi Warga Sekitar


Adik Positif Corona, Keluarga Via Vallen Dijauhi Warga Sekitar
Fakta tak terduga Via Vallen (Instagram/viavallen)

AKURAT.CO, Via Vallen beberapa waktu lalu mengakui salah satu adiknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Sayang, hal itu malah membuat tetangga Via Vallen khawatir dan tidak suka. Bahkan warga sekitar kediamannya mulai menjauhi keluarganya.

"Beberapa tetangga ngejauh seperti lihat setan kalau anggota keluargaku lewat," tulis Via di Instagram Story, dikutip pada Jumat (29/5).

Penyanyi dangdut berusia 28 tahun itu merasa heran dan kecewa dengan perlakuan warga sekitar. Pasalnya, Via kerap membagikan sembako di bulan Ramadan untuk mereka. Namun, hingga kini tak ada satupun warga yang dinyatakan positif corona.

"Kemarin bulan puasa full tiap hari bagi-bagi sembako. Tiap pagi sampe sore menjelang maghrib bagi-bagi makanan buat buka tiap hari juga," ungkap penyanyi asal Jawa Timur itu.

"Pasti yang ngambil udah ketularan, tapi buktinya kalian semua baik-baik aja," imbuh.

Tidak hanya itu, Via juga mengungkapkan bahwa para tetangga hendak mendemo keluarganya.

"Pada pake mau acara demo segala, ketakutannya berlebihan seolah-olah corona ini aib, keterlaluan sekali," lanjutnya.

Via menegaskan adiknya telah menjalani masa karantina di tempat yang aman selama 1 bulan sejak 29 April hingga 27 Mei. 

"Lagian kita juga nggak mau ngebahayain kalian. Jangankah kalian, di rumahku ada orangtua. Nggak mungkin aku ngebahayain mereka. Makanya adekku tak kurung nggak boleh keluar dari areanya meskipun cuma ke dapur!" ungkapnya. 

Menurutnya adiknya adalah pasien tanpa gejala, sehingga tak perlu dirawat di rumah sakit.

"Kalo kalian bingung kenapa gak di rumah sakit aja, yang di rumah sakit itu yang butuh dirawat, yang ada gejala. Adekku OTG (orang tanpa gejala) gak perlu dirawat di rumah sakit!" terang Via Vallen.

"Kalo emang niatnya jelek udah dari awal pas ketahuan adekku positif pas rame-rame orang nunggu sembako aku suruh aja dia bersin di depan kalian. Kita udah jaga baik-baik, kalian masih aja begitu responnya, luar biasa jahat sekali," pungkas Via Vallen.

Namun, postingan tersebut telah dihapus sang penyanyi dan diunggah ulang oleh salah satu akun gosip @lambe_turah.[]