Entertainment

5 Fakta Tak Terduga El Rumi, Ngaku Pernah Jual Contekan

El Rumi baru saja mengungkapkan sebuah fakta menarik mengenai dirinya dalam podcast Deddy Corbuzier.


5 Fakta Tak Terduga El Rumi, Ngaku Pernah Jual Contekan
Fakta Menarik El Rumi (YouTube/Deddy Corbuzier)

AKURAT.CO Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Ahmad Jalaluddin Rumi atau sering disapa El Rumi baru-baru ini menjadi sorotan publik. Siapa sangka bahwa anak dari pasangan musisi kondang ini pernah menjual sontekan saat masih sekolah. Hal tersebut diungkapkannya saat El diundang di podcast Deddy Corbuzier. 

Bukan hanya itu saja, pria berusia 23 tahun ini juga sempat menceritakan pengalaman unik saat bertanding tinju dengan Winson Reynaldi. Saat itu, lucunya, Rumi mengaku meminjam sepatu untuk bertanding.

Berikut sederet fakta menarik mengenai Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi. 

baca juga:

1. Pinjam sepatu untuk bertanding

Seperti diketahui, adik Al Ghazali ini baru saja memenangkan duel tinju bertajuk Celebrity Fight yang digelar pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu. El pun saat itu berhasil membuat Winson KO. Ada hal menarik yang diungkap oleh El saat dirinya bertanding, karena tidak ada sepatu khusus yang seukuran dengan kakinya, El pun terpaksa meminjam sepatu milik orang lain. 

"Jadi biar orang gak tahu bahwa sepatunya pun minjem kan?," ungkap Deddy. 

Sambil tertawa, El Rumi membenarkan jika dirinya meminjam sepatu. 

"Iya, karena kalo gue nyari sepatu di Indonesia sepatu boxing lagi kan, karena aku nyari sepatu biasa aja ukuran aku tuh 47. Nyari sepatu biasa aja susah 47, gimana sepatu boxing," kata El Rumi. 

El juga mengaku jika berniat untuk membeli sepatu di Malaysia. 

"Makanya kemaren aku mau beli di Malaysia cuman gak sempet. Untungnya muat sepatu temenku, awalnya mau pake sepatu lari," imbuh El. 

2. Suka berantem sejak sekolah

Rupanya El juga mengaku jika dirinya saat masih duduk di bangku SMP dan SMA adalah anak yang suka sekali berkelahi. 

"Tapi lu seneng berantem gak sih sebenarnya," tanya Deddy. 

"Seneng, gak sih sebenarnya aku di SMP SMA sih berantem mulu kerjaannya," jawab El. 

El menuturkan alasannya suka berkelahi hanyalah karena gengsi. 

"Apa ya, gengsi aja dulu jaman SMP SMA mah. Misalkan tongkrongan sekolah ini disamperin sekolah ini," kata mantan kekasih Marsha Aruan itu. 

Meski suka berkelahi, El mengaku jika ia tidak melakukan tawuran antar sekolah. 

"Kita gak menyelesaikannya dengan tawuran, kalo tawuran tuh kita biasanya identik dengan sekolah negeri kalo sekolah swasta identik dengan partai, partai tuh 1 lawan 1 atau 5 lawan 5 atau 4 lawan 4," tegas El Rumi. 

Bahkan El Rumi pernah terkena pukulan karena berkelahi. 

3. Mendapat privilege selama di sekolahan 

Sebagai anak seorang artis papan atas Tanah Air, El mendapat privilege atau hak istimewa. Namun El mengungkap privilege yang dimaksud adalah saling menguntungkan. 

"Lumayan kadang-kadang ada privilege, tapi sebenarnya lebih ke kaya simbiosis mutualisme sih aku lihatnya, kaya contohnya sekolah butuh promosi keluar sekolah misalkan kaya SMA ku butuh promosi ke SMP mana gitu, yang dikirim aku. Tapi dengan itu dikasih kadang-kadang boleh ijin apa, misalkan ijin sakit, ijin perform lebih gampang karena kan sudah sering membantu lah," ungkap El Rumi. 

4. El Rumi pintar menyontek 

Ada hal yang lebih menarik yang diungkap oleh El Rumi. El mengaku jika saat sekolah ia menjadi siswa yang pintar menyontek. 

"Pinter nyontek sih. Ini cerita beneran loh. Ini kakak kelasku ini, jadi kita ujian kan digabung. Jadi aku ada ujian, kakak kelasku bikin contekan setengah A4, terus dilipet di A4nya dia yang soal, terus mikir kok contekan gede banget ya," kata El. 

Dari situ El mendapat ide untuk membuat contekan sendiri dengan kertas yang lebih kecil agar tidak diketahui guru. 

"Akhirnya yaudah deh, misalkan awalnya formatnya segini nih, setengah A4, aku ketik ulang, aku print jadi sekecil ini tapi tulisannya HD di print, jadi tebel tapi kecil, gak ketahuan," pengakuan El. 

5. Menjual sontekan 

Lucunya, El tidak hanya pandai mencontek, tapi juga menjual contekan kepada teman-temannya. Tidak tanggung-tanggung, El bahkan mendapat keuntungan hingga Rp1 juta. 

"Mau tahu yang lucu gak? Aku jualan. Mau tahu yang lucu gak? Sehari pernah untung sejuta," ungkap El pada Deddy. 

El mengungkap contekan yang ia buat bahkan sampai menjadi persaingan di antara temannya yang lain. 

"Akhirnya, kok lu ngikutin gue sih wah ini gue bilang copyright nih, ini kan ide gue. Akhirnya, market gue gue kasih ke elu, tapi elu suplay gue. Jadi setelah itu aku udah gak bikin lagi, tapi setiap dia bikin dia wajib suplay ke aku," kata El menjelaskan. 

Akan tetapi, setelah itu El berhenti menjual contekan karena mengaku lelah. 

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai El Rumi. []