Entertainment

5 Fakta Menarik Brisia Jodie, Jadi Penyanyi Kafe Sejak Usia 10 Tahun hingga Dibayar Rp100 Ribu Perbulan


5 Fakta Menarik Brisia Jodie, Jadi Penyanyi Kafe Sejak Usia 10 Tahun hingga Dibayar Rp100 Ribu Perbulan
Fakta karier Brisia Jodie (Instagram/brisiajodie96)

AKURAT.CO, Brisia Jodie Maurinne atau yang akrab disapa Brisia Jodie merupakan salah satu penyanyi Tanah Air jebolan ajang pencarian bakat. Namanya mulai dikenal publik setelah ia menjadi finalis Indonesian Idol musim kesembilan pada tahun 2017 lalu.

Meski gagal menjadi juara pertama, tetapi karier Jodie di dunia hiburan cukup moncer. Bahkan kini ia sudah memiliki beberapa lagu, serta melebarkan karier dengan menjadi model iklan. Namun, di balik kesuksesan Brisia Jodie, rupanya ada perjalanan panjang bagaimana ia meniti kariernya. Hal tersebut ia ungkapkan dalam kanal YouTube miliknya, belum lama ini.

Berikut AKURAT.CO himpun deretan faktanya, Selasa (9/6).

baca juga:

1. Mulai belajar bernyanyi sejak usia 3 tahun

Instagram/brisiajodie96

Dalam video berjudul 'Cerita Perjalanan Brisia Jodie Menjadi Seorang Penyanyi', yang diunggah di kanal YouTube Brisia Jodie pada 26 Mei 2020 lalu, wanita kelahiran 30 Maret 1996 mengaku sudah belajar menyanyi sejak usia 3 tahun.

Namun saat itu, ia sekadar menyanyi ala anak kecil. Jodie pun mengaku keluarganya saat itu belum menyadari jika putri kecilnya memiliki bakat menyanyi.

"Aku pertama kali nyanyi umur 3 tahun. Itu cuma nyanyi-nyanyi biasa kayak nyanyi di depan mamah doang, tapi keluargaku juga nggak mikir kayak pennyanyi beneran" jelas Jodie.

2. Menjadi penyanyi kafe sejak usia 10 tahun

Instagram/brisiajodie96

Hebatnya, di usianya yang baru menginjak 10 tahun, Jodie sudah mencari uang sendiri dengan menjadi penyanyi di kafe. Meski ia mengaku awalnya hanya menemani sang kakak yang kerap mengisi hiburan di kafe. Namun tak lama ia kemudian diminta ikut bernyanyi.

"Jadi 10 tahun aku nyanyi di kafe, aku cari uang. Bukan cari uang banget sih. Kayak nemenin kakakku main di kafe," tambahnya.

3. Mendapat bayaran Rp100 ribu perbulan

Instagram/brisiajodie96

Jodie pun membocorkan honor yang pertama kali yang ia peroleh saat menjadi penyanyi kafe. Saat itu, ia hanya menerima bayaran sebesar Rp100 ribu perbulan untuk 8 kali manggung.

4. Sempat meninggalkan dunia tarik suara demi akademik

Instagram/brisiajodie96

Meski pernah mencari uang dari bernyanyi, Brisia Jodie tidak lantas meninggalkan pendidikannya. Ia sempat meninggalkan dunia tarik suara dari SMA hingga kuliah. Bahkan menurutnya saat kuliah ia sudah benar-benar tidak bergelut lagi dengan menyanyi dan fokus meraih prestasi akademik.

"Terus aku kuliah nih di kampus, udah benar-benar fokus, udah lupa nyanyi, udah nggak lah nyanyi. Udah fokus aja kuliah," jelasnya.

5. Mendaftar ajang pencarian bakat saat masa-masa skripsi

Instagram/brisiajodie96

Namun di saat Brisia Jodi fokus akan mengerjakan skripsi, tiba-tiba ada ajang pencarian bakat yang melakukan audisi di kota kelahirannya, Yogyakarta. Dengan dukungan dari dua sahabatnya, Jodie pun kemudian diantar ke tempat audisi tanpa persiapan matang.

Namun siapa sangka, penampilan Jodie saat itu berhasil memukau para juri dan mengantarkannya lolos ke babak selanjutnya di Jakarta. Perlahan tapi pasti, karier Jodie pun semakin moncer di Ibu Kota.

Itulah deretan fakta menarik karier Brisia Jodie yang memulai menyanyi sejak usia anak-anak. Cukup menginspirasi bukan?[]