image banner ramadan
Login / Sign Up

Perjalanan Panjang Dinda Hauw Hingga Akhirnya Mantab Berhijab

Camelia Rosa

Image

Aura kecantikan Dinda Hauw saat berhijab | Instagram

AKURAT.CO, Ada yang beda dari penampilan gaya aktris Dinda Hauw. Kini aktris 22 tahun itu mantab berhijab.

Awalnya sempat takut, Dinda mengaku pernah bermimpi pesawat jatuh beberapa tahun silam.

"Aku sempat dimimpiin kasus dimana pesawat jatuh terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal," ujar Dinda Hauw saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

baca juga:

Meski begitu, Dinda mengakui dirinya masih labil. Apalagi dirinya masih memiliki banyak pekerjaan yang memintanya untuk tidak berhijab.

"Disitu aku masih labil posisinya, masih belum pengin, masih buka tutup kerudung. Kerjaan aku juga masih mengharuskan untuk tidak pakai kerudung," imbuhnya.

Namun, pada Oktober 2015, sang ayahanda meninggal dunia. Hal ini pun semakin membuat Dinda terpukul.

Saat itu pun dirinya semakin mantab untuk berhijab. Hanya saja, ia belum berani untuk mempublikasikannya lantaran masih labil.

"Oktober 2015 papaku meninggal, disitu juga aku makin terpukul lagi. Aku udah mulai pakai kerudung tapi belum aku publish sama sekali, tapi masih buka tutup lagi," ujarnya.

Beruntung, pada 2018 Dinda menemukan lingkungan yang sangat mendukungnya untuk menjadi lebih baik.

"Akhirnya di 2018 ini singkat cerita aku dapat lingkungan yang benar-benar positif, soleh dan solehah yang selalu mengingatkan aku sholat, untuk selalu melakukan kebaikan," kata Dinda.

"Akhirnya aku mencoba memperbaiki diri, menutup aurat. Karena itu semuanya adalah cerminan diri kita," jelas Dinda.

Meski begitu, dirinya belum siap bila disebut berhijrah. Makanya, wanita asal Palembang itu pun mengaku masih tahap belajar saja mendalami agama Islam.

"Akhirnya tiba-tiba aku langsung pakai. Tapi aku kalau ngomong ke orang belum hijrah cuma aku masih belajar, memperbaiki diri," ucapnya.

Dinda mengaku mulai mengenakan hijab sejak awal 2019.

"Awal tahun 2019 sih, benar-benar yang gak lepas sama sekali itu baru sebulanan, dua bulan," pungkasnya.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya

berita terkait

Image

Hiburan

Roy Kiyoshi Sebut Akan Banyak Korban yang Melaporkan Asistennya ke Polisi

Image

Hiburan

Kurang Latihan, Chicco Jerikho Pernah Alami Cedera Usai Lari Maraton

Image

Hiburan

Lagu Baru Young Lex Dituding Sindir Syahrini, Warganet: Awas Kesamber Petir

Image

Hiburan

Bambam GOT7 Curhat Sulit Dapat Pacar karena Profesinya sebagai Idola

Image

Hiburan

Tatjana Saphira Kesulitan Nyanyi Lagu Dangdut, Kenapa?

Image

Hiburan

Putri Marino Ungkap Perkembangan Surinala yang Luar Biasa

Image

Hiburan

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Krisdayanti Tak akan Tinggalkan Entertainment

Image

Hiburan

Maia Estianty Bocorkan Acara Lamaran Julie Estelle, Cathy Sharon: Soon Ya!

Image

Hiburan

Untuk Pertama Kalinya, Putri Marino Ajak Anak ke Luar Negeri

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

10 Potret Manis Kana Sybilla, Putri Zaskia Adya Mecca saat Belajar Berhijab

Imut dan bikin gemas, usianya masih tujuh tahun lho

Image
Hiburan

Makin Memukau, 5 Potret Maudy Koesnaedi Tampil dengan Hijab

Tak hanya untuk hari-hari saja, beberapa acara-acara televisi hingga promo film terbarunya pun ia hadiri dengan busana tertutup

Image
Hiburan

5 Musisi Tanah Air Didapuk Sebagai Penyanyi Disney, Ada yang Original Soundtrack!

Banyak orang masih mendengarnya, meski telah dirilis puluhan tahun silam

Image
Hiburan

Masih Balita, 5 Anak Selebriti ini Mulai Dikenalkan pada Agama

Teuku Adam Al Fatih telah dikenalkan pada ajaran agama Islam, mulai dari huruf hijaiyah, kisah para nabi, hingga berlatih puasa Ramadan

Image
Hiburan

5 Meme 'Anak Zaman Now Tak Akan Tahu' Ini Kocaknya Bikin Kangen Masa Kecil

Jangan heran kalau anak zaman now tak akan paham tentang apa yang pernah terjadi di masa lalu.

Image
Hiburan

Epic, Anak Kecil Ini Ketakutan Setengah Mati Karena Mainannya Sendiri

Ada lho anak kecil yang justru ketakutan setengah mati sama mainannya sendiri.

Image
Hiburan

Roy Kiyoshi Sebut Akan Banyak Korban yang Melaporkan Asistennya ke Polisi

Fakta baru soal asisten Roy Kiyoshi yang bawa kabur uang konsultasi.

Image
Hiburan

Saat Kementerian PUPR Guyon Tentang Foundation

Banyak akun media sosial resmi instansi pemerintah seperti kementerian yang gaul demi mendapatkan atensi dari masyarakat

Image
Hiburan

Mungkinkah John Wick: Chapter 3 Bakal Geser Avengers: Endgame?

Apakah skenario ini akan terjadi?

Image
Hiburan

Kurang Latihan, Chicco Jerikho Pernah Alami Cedera Usai Lari Maraton

Untuk itu, demi New York Marathon, Chicco akan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

trending topics

terpopuler

  1. Denny Siregar: Alhamdulillah Prabowo-Sandiaga Juara 2

  2. Beri Selamat kepada Jokowi - Ma'ruf, Paranormal: Cuekin Aja Bullyan yang Caper Gak Jelas Itu

  3. Tidak Ikut Aksi 22 Mei, Politisi PAN Ini Acuhkan Seruan Amien Rais

  4. Hasil Pemilu Lebih Cepat Diumumkan, Ganjar: Dugaan Saya, Orang akan Berpikir Ulang Lakukan Cerita-cerita Seram

  5. Makan Bersama Kunci Keharmonisan Seksual di Ranjang

  6. 6 Fakta Penetapan Status Terlapor Prabowo Subianto dalam Kasus Makar Eggi Sudjana

  7. GNPF MUI Sumut Pastikan Gerakan Massa Menuju Jakarta untuk Aksi People Power

  8. Jika Prabowo Tidak Ajukan Sengketa ke MK, Refly Harun: Game Is Over

  9. Sempat Ancam Tutup Mulut, Lieus Sungkharisma Akhirnya Blak-blakan Soal Makar ke Penyidik

  10. Rustam ke Rocky Gerung: Rock, Emang Elu Paham Sejarah Bangsa Ini?

fokus

Sudut Lain
Kaum Marginal
Buruh Nasibmu Kini

kolom

Image
Alto Labetubun

Aksi Kedaulatan Rakyat, Gerakan Mandul Para Pensiunan

Image
Achmad Fachrudin

Spirit Ramadhan di Tengah Krisis Demokrasi

Image
Ujang Komarudin

Menolak Hasil Pemilu

Image
Sunardi Panjaitan

Haruskah NKRI Bersyariah?

Wawancara

Image
Video

VIDEO Air Mata Alyssa Menjalani Peran Istri dan Ibu

Image
Video

VIDEO Sosok Antagonis dari Alyssa Soebandono

Image
Olahraga

Lidia Anna Krey & Adelaide T Waromi

"Softball Itu Unik, Olahraga yang Punya Passion"

Sosok

Image
News

7 Potret Manis Kedekatan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan Anak Bungsunya

Image
News

7 Potret Penuh Kehangatan Khofifah Indar Parawansa Bersama 4 Anaknya

Image
News

5 Gaya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Momong Cucu, Seru Banget!