image banner ramadan
Login / Sign Up

Menulis Surat, Cara Augie Fantinus Curhat Selama Dipenjara

Agussalim

Image

Aktor dan penyiar radio Augie Fantinus saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (2/4/2019). Pasca mendekam selama 150 hari di penjara, Augie Fantinus ingin fokus menata hidup, berbenah diri dan berkarir di dunia entertainment lagi. Augie berpesan jika kita melihat suatu hal yang diduga tidak benar, silahkan divideo atau difoto tapi tidak untuk di-share (dibagikan ke sosial media). Lebih baik bukti-bukti tersebut diberikan ke pihak berwajib untuk diselidiki atau ditindaklanjuti kebenarannya. | AKURAT.CO/Endra Prakoso

AKURAT.CO, Aktor sekaligus penyiar radio, Augie Fantinus telah menjalani hukumannya di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, atas kasus pencemaran nama baik terhadap seorang polisi.

Pemain film Lagi-lagi Ateng itu telah bertanggungjawab atas perbuatannya dengan menjalani hukuman penjara selama lima bulan. Ya, Augie akhirnya dibebaskan 12 Maret 2019 lalu.

Cerita Augie selama berada di tahanan dirinya hanya bisa mencurahkan keluh kesahnya dengan menulis surat.

baca juga:

Hal itu dilakukan, karena ia tidak bisa menggunakan alat komunikasi dalam tahanan.

"Tapi yang gak bisa gue juga lupakan adalah kembali seorang Augie Fantinus menulis surat karena udah lama yah. Orang sudah pakai email, ya ini akhirnya gue tulis surat lagi, hanya itu yang bisa dilakukan," ujar Augie Fantinus saat ditemui Akurat.co, di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Karena kita udah gak punya alat komunikasi yang kita lakukan adalah pertemuan di kunjungan setiap hari Senin sampai Ju'mat, sisanya gue nulis surat," sambungnya.

Augie mengatakan sudah banyak menulis surat untuk orangtua, anak dan istrinya. Selain itu, ia juga menulis surat untuk polisi yang menjadi korban dalam kasusnya.

"Jadi gue punya berbagai macam surat, surat untuk istri, surat untuk orangtua, surat untuk anak, surat untuk pelapor gue (polisi). Gue mencurahkan hati gue dengan menulis surat," jelasnya.

Setiap menulis surat, Augie mengaku kadang terbesit dalam benaknya akan membukukan surat-surat tersebut suatu saat nanti.

Makanya, Augie mengatakan surat-surat tersebut masih ia simpan sebagai kenangan dalam hidupnya.

"Waktu itu sih kepikiran apakah itu akan dibikinkan buku atau apa segala macam, walaupun nggak terlalu banyak sih. Cuma yang pasti sih sementara gue taruhlah untuk jadi kenangan indah, karena itu ada tanggalnya, ada tulisan waktu itu dari Rutan Salemba, ada tanda tangannya," tuturnya.

"Jadi sementara sih masih disimpan sama istri, karena sebagian waktu itu dikasih sama istri, diposting sama istri, ada beberapa yang diposting sama manajemen gue," imbuhnya.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya

berita terkait

Image

Hiburan

Soal Masyarakat Indonesia Terpecah-Belah, Alvin Sampaikan Pesan Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Image

Hiburan

Andi Soraya Bakal Bersaksi di Sidang Narkoba Steve Emmanuel Berikutnya

Image

Hiburan

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Berpesan Pada Anak Pertamanya Agar Jalankan 7 Sunnah Amalan Rasulullah SAW

Image

Hiburan

Anak - anak Sudah Ikhlas Atas Kepergian Ustaz Arifin Ilham Tuk Selamanya

Image

Hiburan

Dengarkan Keterangan Ahli dari BNN-P, Steve Emmanuel Harap Direhabilitasi

Image

Hiburan

Puasa, Eddies Adelia Menangis Ingat Mendiang Ayahnya

Image

Hiburan

Shafa Harris Kerap Tampil Seksi, Ini Tanggapan Bastian Steel

Image

Hiburan

Ini yang Sering Dibicarakan Bastian Steel Ketika Berada Dekat Shafa Harris

Image

Hiburan

Kuasa Hukum Nikita Mirzani Tunjukkan Bukti Perkawinan di Persidangan

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

Soal Masyarakat Indonesia Terpecah-Belah, Alvin Sampaikan Pesan Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Sebelum meninggal, Ustaz Arifin Ilham sempat memikirkan masyarakat Indonesia yang sudah terpecah belah.

Image
Hiburan

Andi Soraya Bakal Bersaksi di Sidang Narkoba Steve Emmanuel Berikutnya

Kepada kuasa hukum Steve, Andi Soraya mengatakan siap menjadi saksi.

Image
Hiburan

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Berpesan Pada Anak Pertamanya Agar Jalankan 7 Sunnah Amalan Rasulullah SAW

Apa itu 7 Sunnah amalan Rasulullah SAW?

Image
Hiburan

Anak - anak Sudah Ikhlas Atas Kepergian Ustaz Arifin Ilham Tuk Selamanya

Begini permintaan almarhum Ustaz Arifin Ilham pada keluarga sebelum meninggal dunia.

Image
Hiburan

Dengarkan Keterangan Ahli dari BNN-P, Steve Emmanuel Harap Direhabilitasi

Steve sempat berusaha mau buang barang bukti saat penangkapan.

Image
Hiburan

10 Potret Menawan Artis Kenakan Baju Koko, Cocok Jadi Inspirasi Lebaran

Bisa jadi inspirasi buat kamu yang masih bingung nih

Image
Hiburan

10 Pesona Colin Jost, Komedian yang Memenangkan Hati Scarlett Johansson

Colin Jost resmi melamar Scarlett Johansson pada Minggu (19/5)

Image
Hiburan

4 Foto Ironi Perbandingan Manusia vs Hewan ini Bikin Kamu Berintrospeksi

Masa iya manusia kalah sama hewan yang tak punya pikiran? Malu dong ah!

Image
Hiburan

10 Pesona Soha Ali Khan yang Bak ABG di Usia 40 Tahun

Di usianya yang telah menginjak 40 tahun, Soha masih eksis di dunia perfilman Bollywood.

Image
Hiburan

5 Meme Kocak THR Ini Bikin Nggak Sabar Segera Lebaran

THR adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu kaum pekerja

trending topics

terpopuler

  1. Selepas Ramadan, Arab Saudi Akan Eksekusi Tiga Cendekiawan Muslim

  2. Kuasa Hukum Nikita Mirzani Tunjukkan Bukti Perkawinan di Persidangan

  3. Mataram Makin Siap Kembangkan Desa Wisata

  4. Alasan Pertumbuhan Ekonomi, Belanda Akhiri Kerja Sama dengan Indonesia Pada 2020

  5. Korsel Butuh 8.000 TKI dan Bakal Digaji Rp21 Juta, Tertarik Melamar?

  6. Bebas Jebol! 5 Tips Bikin Mudik Tetap Hemat

  7. Yang Lebih Baik dari De Gea, Ada di Kasta Dua

  8. Tak Disangka, Sopir Uber Ini Adalah Penjahat Perang Somalia

  9. Kisah Catherine Coulthard, Guru Non-Muslim yang Ikut Puasa Selama 1 Bulan demi Dukung Siswa Muslimnya

  10. Arifin Ilham di Mata Jaja Miharja

fokus

Sudut Lain
Kaum Marginal
Buruh Nasibmu Kini

kolom

Image
UJANG KOMARUDIN

Indonesia Terluka

Image
Alto Labetubun

Aksi Kedaulatan Rakyat, Gerakan Mandul Para Pensiunan

Image
Achmad Fachrudin

Spirit Ramadhan di Tengah Krisis Demokrasi

Image
Ujang Komarudin

Menolak Hasil Pemilu

Wawancara

Image
Video

VIDEO Ketika Suara Azan Merubah Roger Danuarta

Image
Video

VIDEO Air Mata Alyssa Menjalani Peran Istri dan Ibu

Image
Video

VIDEO Sosok Antagonis dari Alyssa Soebandono

Sosok

Image
News

6 Potret Kebersamaan Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati, Romantis Abis!

Image
News

Masa Kerja Segera Berakhir, 5 Momen Kedekatan Jokowi dan Jusuf Kalla

Image
Ekonomi

Roda Ekonomi Ramadan

Ahmad bin Hanbal, Penentang Monopoli Pasar