image sungai 5
Login / Sign Up

Liris Single Indie, Umay Shahab Ingin Disebut Seniman

Indah Purwati

Image

Umay Shahab saat dijumpai di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/8). | AKURAT.CO/Indah Purwati

AKURAT.CO Mantan artis cilik, Umay Shahab kini sudah beranjak remaja. Dirinya juga terlibat dalam penggarapan film Rompis, Sebuah Roman Picisan yang disutradarai oleh Monty Tiwa.

Lewat film yang bergenre drama ini, Umay juga ikut menyumbangkan lagu terbarunya berjudul Luka Semesta untuk dijadikan sebagai soundtrack. Diketahui, beberapa waktu lalu remaja 17 tahun itu baru saja merilis single indie lantaran dirinya memiliki ketertarikan di musik folk.

baca juga:

"Karena gue suka lagu-lagu folk, lagu-lagu indie, ya gue buat. Gue tipikel orang yang kalau gue suka ya gue buat, nggak cuman gue sebagai pendengar aja tapi pelaku juga," kata Umay saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Untuk itu, sebagai seorang pekerja seni dirinya berkeinginan untuk dianggap sebagai seorang seniman bukan aktor maupun penyanyi.

"Saya mau disebut sebagai seniman saja dari segi semua hal," ungkapnya.

Pemeran sinetron 'Eneng dan Kaos Kaki Ajaib' mengatakan di usianya yang terbilang masih prima, dirinya ingin menjalani berbagai macam bidang pekerjaan.[]

Editor: Erizky Bagus Zuhair

berita terkait

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

10 Potret Safira Trisjaya, Pacar Endy Arfian yang Gabung di Manajemen Awkarin

Manis banget!

Image
Hiburan

10 Potret Kekompakan Trio Pemeran Tukang Ojek Pengkolan yang Kocak Abis

Kompak abis!

Image
Hiburan

Jarang Tersorot, 8 Potret Kebersamaan Manis Angel Karamoy dan Kedua Anaknya

Meski tak mendapat hak asuh anak, Angel tetap dekat dengan kedua anaknya

Image
Hiburan

Suka Bergelantungan Terbalik, Begini Cara Kelelawar Agar Kencingnya Tak Kenai Muka

Begini cara si kampret agar pipisnya nggak kena muka.

Image
Hiburan

Seniman Ini Lukis Karya 3 Dimensi yang Keren Banget, Seolah Hidup

Sungguh keren tiada terkira

Image
Hiburan

Ciuman dengan Rio Dewanto, Jessica Mila: Terjadi Secara Natural Aja

Menurut Jessica Mila adegan ciuman dengan Rio Dewanto masih batas normal.

Image
Hiburan

Bersiaplah! Mike Shinoda, Rapper Linkin Park Gelar Konser di Jakarta

Mike Shinoda bakal gelar konser di Hall D2, JIExpo Kemayoran pada Minggu, 4 September 2019 mendatang.

Image
Hiburan

Rayakan Anniversary dengan Sang Kekasih, Audi Marissa Didoakan Segera Menikah

Audi Marissa dengan kekasih semakin serius menjalani hubungan asmara.

Image
Hiburan

Lucinta Luna Ingin Dapat Peran Jadi Hantu

Lucinta Luna mengaku kalau dirinya teriak pasti seram.

Image
Hiburan

Lama Tak Muncul, 10 Potret Terbaru Nadia Saphira Mesra Bareng Kekasih

Nadia Saphira kini menjadi seorang pengacara dan geluti berbagai bisnis

trending topics

terpopuler

  1. Kejagung Usut Keterlibatan Wali Kota Manado Kasus Dana Hibah Banjir

  2. Gelar Aksi Halal Bihalal di Depan Gedung MK, Massa: Habisi Penghianat Bangsa!

  3. Vietnam dan India Kebanjiran Aliran Investasi Relokasi Pabrik, Indonesia Kapan?

  4. Dalam Orasi, Abdullah Hehamahua Minta KPK Audit Kecurangan Pemilu 2019 di KPU

  5. Peneliti Pusako Universitas Andalas Sebut Kubu 02 Gagal Fokus Terkait Gugatannya di MK

  6. 10 Potret Reza Zakarya, Penyanyi Dangdut yang Jago Bikin Penggemar Berdendang

  7. Warga Singapura Umur 62 Tahun Jadi Wanita Tertua Teradikalisasi ISIS

  8. Mulai Berdatangan, Peserta Aksi Halal Bihalal Berstatus Pelajar dari Cianjur Nebeng Truk Barang

  9. 5 Karya Seni Mengukir Buah ala Hijaber Cantik Ini Hasilnya Keren Banget

  10. Komnas HAM: Perlu Kebijakan Khusus Untuk Perekrutan Polri dari Unsur Putra Daerah

fokus

Hari Bank Indonesia
Perang Dagang Tak Berkesudahan
Masalah Sungai

kolom

Image
Hasan Aoni

Duit Lanang

Image
Sunardi Panjaitan

Deklarasi Kekalahan

Image
Ujang Komarudin

MK dan Narasi Kecurangan

Image
Rozi Kurnia

Film ini Harusnya Tidak Berjudul Aladdin

Wawancara

Image
Ekonomi

Roda Ekonomi Ramadan

Dilema Pilih Zakat atau Pajak, Persoalan Klasik yang Mengusik

Image
Ekonomi

Roda Ekonomi Ramadan

Potensi Zakat Indonesia Capai Rp200 Triliun, Sayangnya Masih Sekadar Potensi

Image
Video

VIDEO Ketika Islam Menjadi Pedoman Hidup Dude