image pemilu
Login / Sign Up

Melalui Film Petualangan Menangkap Petir, Kantz Agus Ingin Visualisasikan Imajinasi Anak-anak

Camelia Rosa

Image

Kuntz Agus, sutradara film Petualangan Menangkap Petir | AKURAT.CO/Camelia Rosa

AKURAT.CO Diantara maraknya film horor dan drama percintaan, Fourcolours Film malah membuat sebuah film anak-anak berjudul Petualangan Menagkap Petir. Disutradarai oleh Kuntz Agus, Petualangan menangkap Petir ditujukan bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orangtua.

Di zaman era teknologi dan gadget ini seringkali kita melihat anak-anak yang tidak tahu caranya menikmati keindahan alam, interaksi langsung dengan teman-teman sekitar atau bahkan berimajinasi. Melalui film ini diajarkan betapa pentingnya anak-anak untuk bemain bersama, berteman, berinteraksi dengan alam dan bermimpi bersama ditengah era yang serba digital ini.

Kuntz mengatakan bahwa sebenarnya ada dirinya prihatin melihat anak-anak zaman sekarang yang sepertinya menolak untuk bermain di luar bersama teman-teman mereka. Pasalnya anak-anak zaman sekarang terlihat lebih suka berada di rumah dan berinteraksi dengan teman-teman mereka di dunia maya daripada berinteraksi secara langsung. Sangat jarang ditemui anak-anak yang mau bermain di luar dengan teman mereka, bermain dengan alam seperti zaman dulu saat belum ada gadget dan teknologi. 

baca juga:

“Karena balik lagi dulu waktu saya masih kecil, ngerasa kalo main perang-perangan tuh kalo main perang-perangan udah menyenangkan banget. Sementara kalo sekarang liat anak-anak main sekarang kayak ‘Duh ngapain sih capek-capek,” kata Kuntz Agus saat ditemui di Kwasan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat Sabtu (11/8).

Dalam film yang juga diproduseri oleh aktor Abimana Aryasatya ini terlihat jelas bagaimana anak-anak bermain bersama tanpa gadget sebagai pusat dan fokus mereka.  Artinya, teknologi hanya digunakan sebagai pelengkap permainan yang membuat segalanya menjadi lebih seru dan modern. 

Hal inilah yang ingin dibuat oleh sang sutradara. Dimana dirinya bercermin kembali pada kenangan masa kecilnya dimana semua anak bermain tanpa ada gadget. Anak-anak saling berinteraksi dan berimajinasi sebebas mungkin untuk membuat permainan mereka semakin nyata. Dan film Petualangan Menangkap Petir berhasil menvisualisasikan imajinasi tersebut seperti yang terlihat dalam efek kamera yang muncul dalam film.

“Sebenernya kita pengen konsep awalnya pengen memberikan gambaran imajinasinya anak-anak itu ketika mereka bermain tuh mereka ‘Apa yg mereka pikirkan sih? Jadi sebenernya di film ini gambaran imajinasi anak-anak yang di visualkan dalam bentuk film. Sementara ada satu scene yang wayang ketika mereka main eduplay itu memang intinya kita mau menggambarkan keseruan imajinasi anak-anak ke dalam bentuk visual,” tutupnya.

Editor: Erizky Bagus Zuhair

Sumber:

berita terkait

Image

Hiburan

Anak Jadi Inspirasi Awal Kuntz Agus Buat Film Petualangan Menangkap Petir

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Hiburan

Keren! Boy William Buka Usaha Restoran Ada Museumnya

Boy William bidik kaum milenial yang suka hunting lokasi foto Instagramable.

Image
Hiburan

Puasa Sebentar Lagi, 5 Kegiatan ini Pasti Kamu Tunggu-tunggu

Kurang lebih sepuluh hari lagi, umat muslim di seluruh dunia akan kedatangan tamu mulia, yaitu bulan Ramadan.

Image
Hiburan

Sejak Berhijab, Dinda Hauw Mulai Pilih-Pilih Pekerjaan

Sudah berhijab, Dinda Hauw pernah tolak tawaran peran jadi wanita non-muslim.

Image
Hiburan

Foto Pre Wedding dengan Chika Jessica, Dwi Andhika: Ya Latihan Aja

Sudah kelewat target, Dwi Andhika tak patok usia untuk urusan menikah.

Image
Hiburan

Jadi Juri Puteri Muslimah Indonesia 2019, Zaskia Mecca Kenang Masa Karantina

Zaskia Adya Mecca beritahu 'kunci' ingin menang di ajang Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Image
Hiburan

5 Foto Gabungan Realitas di Tempat Berbeda ini Bikin Hati Terasa Perih

Sejatinya, seluruh manusia menghuni satu tempat yang sama, yaitu Bumi sebagai tempat berpijak.

Image
Hiburan

Perjalanan Panjang Dinda Hauw Hingga Akhirnya Mantab Berhijab

Dinda mulai pakai hijab sejak awal 2019.

Image
Hiburan

10 Potret Tampan Jung Jin-young, Komposer Muda Berbakat yang Jago Akting

Multitalenta banget!

Image
Hiburan

CLBK dengan Chika Jessica, Begini Jawaban Dwi Andhika

Dwi Andhika mengaku sudah kenal 'luar-dalam' Chika Jessica.

Image
Hiburan

Indahnya Indonesia, Kekuatan 'Hitam' dan 'Putih' Akur Berdampingan

Indonesia adalah negeri yang luar biasa keren.

trending topics

terpopuler

  1. Awet Mesra, 7 Potret Kebersamaan Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor dan Istri

  2. Ruhut: Bohong, Bohong, Bohong Lagi Kau Fadli Zon

  3. 10 Meme Kocak Kekalahan MU dari Man City, Lesu Deh

  4. Paranormal: Maafkan Bila Saya Salah Duga, Seolah Pak Prabowo Dijadikan Presiden Taman Mini oleh Para Pendukungnya

  5. Para Pelaku Bom Sri Lanka Berasal dari Kalangan Terdidik dan Kaya

  6. 5 Fakta yang Jarang Diketahui tentang Sadio Mane, Bangun Sekolah sampai Santuni Keluarga Miskin

  7. Sebulan Menikah, Dhawiya dan Suami Cerita Kehidupan Rumah Tangga

  8. Pakar Hukum: Deklarasi Kemenangan Prabowo Melanggar Konstitusi

  9. Tetap Kece, 10 Gaya Rieka Roslan di Usia 49 Tahun

  10. 5 Potret Keseruan Sesi Foto Menteri Susi Pudjiastuti saat Dijepret Darwis Triadi

fokus

Buruh Nasibmu Kini
Pemilu 2019
Revolusi Museum

kolom

Image
Achmad Fachrudin

Menggugat Sistem Pemilu 2019

Image
Ujang Komarudin

Saatnya Rekonsiliasi

Image
Achmad Fachrudin

Menyikapi Polemik Proses Penghitungan Suara

Image
Aji Dedi Mulawarman

Jangan Percaya Prediksi

Wawancara

Image
Gaya Hidup

Fitness dan Jurus Sehat ala Augie Fantinus

Image
Video

VIDEO Jurus Sehat ala Augie Fantinus

Image
Hiburan

Seru Abis! Nongkrong Bareng Augie Fantinus

Sosok

Image
News

Sibuk jadi Politisi, 8 Potret Miing Bagito saat Bersama Cucu yang Manis Banget

Image
News

5 Potret Yane Ardian, Istri Wali Kota Bogor Bima Arya yang Curi Perhatian

Image
Hiburan

10 Potret Nadine Kaiser, Anak Menteri Susi yang Bikin Susah Kedip