image
Login / Sign Up

Siapa Bilang Jadi Model Harus Cantik dan Ganteng?

Winnie Fatmawati

Image

Ai Syarif Profesional Desainer Indonesia | AKURAT. CO/ Winnie Fatmawati

AKURAT.CO, Menjadi model harus cantik atau ganteng, itu dulu. Saat ini, itu bukan lagi syarat utama menjadi model.

"Model sekarang sejak lima tahun ini, memang sudah tidak melihat dari kecakepan, kecantikan, tapi kami memilih model yang unik dan juga beragam. Mau kulitnya hitam, putihnya putih banget seperti albino, dan lainnya," kata Ai Syarif, kepada AkuratTren, di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

baca juga:

Desainer yang juga sibuk menjadi juri kompetisi pencarian model-model baru ini mengatakan, di Indonesia sudah mulai memahami hal ini, termasuk dirinya. Ia dan beberapa timnya sudah mengapanyekan soal keberagaman dalam mencari model-model baru ini.

"Keberagaman ini menunjukan yang berhak membawakan baju di atas catwalk itu tidak harus cantik juga, coba aja lihat model luar negeri, ada yang hitam pekat sampai yang terlihat giginya saja. Karena desainer juga ingin bajunya dibeli oleh market yang lebih luas juga, tidak hanya dibeli oleh orang-orang yang itu-itu aja, putih, rambut lurus, dan sebagainya," jelasnya.

Itu semua karena karakter dan keunikan seseorang akan sangat membantu dalam pekerjaan seseorang di dunia hiburan. Ketika berbicara dunia modeling, penting untuk bisa menjaga keunikan itu.

"Mereka memang harus bisa jadi bunglon. Mungkin trenya tahun ini botak ya dia harus botak, potong pendek ya pendek, tapi tetap seorang model harus mempertahankan karakternya. Karena saat saya dan juga kebanyakan orang menjadi juri pemilihan model, kami memilihnya itu karena karakter mereka masing-masing. Maka pertahankan karakter yang dapat membatu dalam karirnya," ujarnya.

Ai juga mengaku tak pernah ingin merubah karakter dan keunikan yang sudah dimiliki para model yang dipilihnya itu. Misal, datang kepadanya seorang pria, gondrong, rambut berantakan, terkesan cuek, itulah hal penting dari dirinya dan jangan dirubah. Kemudian, ada yang memiliki badan terlalu kurus, warna kulit yang gelap, itu juga yang harus dipertahankan.

Pria berkacamata ini berharap, semakin banyak yang mensosialisasikan pentingnya keberagaman dalam mencari model, terutama di atas catwalk. Semakin banyak yang paham akan hal keberagaman ini, juga membuat kemudahan untuk para pencari model baru menemukan model-model yang unik.

"Dengan informasi tersebut, banyak juga yang percaya diri untuk maju. Seperti saya bertemu Atta, anak SMP yang memiliki kulit hitam yang tone-nya lebih gelap dari orang Indonesia pada umumnya; rambutnya unik, dia berani maju, dan terpilih. Jadi gak usah suntik-suntik putih. Datang dengan karakter kalian sendiri. Tapi kalau kurus, itu wajib. Jarang desainer bikin baju big. Di seluruh dunia bikinnya juga untuk kurus," tutupnya.[]

Editor: Bonifasius Sedu Beribe

berita terkait

Image

Gaya Hidup

Jadi Model yang Profesional Harus Seperti Apa?

Image

Gaya Hidup

Postur Tubuh Sempat Diejek, Kini Kelly Tandiono Jadi Model Internasional

Image

Gaya Hidup

Gisele Bundchen, Makin Tua Makin Jadi

Image

Gaya Hidup

Kendall Jenner, Model dengan Pendapatan Rp320 Miliar Pertahun

Image

Hiburan

10 Potret Dara Warganegara, Super Model Indonesia yang Bikin Pangling

Image

Hiburan

10 Pesona Winnie Harlow, Pengidap Vitiligo yang Sukses Jadi Model Internasional

Image

Hiburan

10 Potret Sophia Hadjipanteli, Model Cantik Beralis Super Tebal

Image

Hiburan

Keren, 10 Pesona Model Plus Size Jazzmine Carthon

Image

Gaya Hidup

Model Gemuk Ini 'Getol' Kampanye Kecantikan

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Gaya Hidup

Tak Hanya Cuci Darah, Penderita Gangguan Fungsi Ginjal Bisa Terapi Cuci Perut

Dapat berpergian ke belahan dunia manapun karena cairan CAPD hampir tersedia di seluruh negara

Image
Gaya Hidup

Baru Masuk Sekolah, si Kecil Bisa Tiru Trik Belajar Mikha Tambayong

Mikha Tambayong: Misalnya besok ada ujian dan baru belajar satu hari sebelumnya, aku tidak bisa kayak gitu

Image
Gaya Hidup

Unik! Perusahaan Ini Beri Layanan Rawat Tanaman di Rumah Saat Travelers Berlibur

Jika tanaman tiba-tiba layu saat dirawat Contiki, mereka akan mengganti dengan tanaman baru

Image
Gaya Hidup

Trik Khusus Stimulasi Anak oleh Orangtua yang Bekerja

Stimulasi yang pas adalah memberi mimpi, tapi jangan memaksanya

Image
Gaya Hidup

Test SkinDNA, Cara Akurat Tahu Jenis Perawatan Paling Tepat untuk Kulitmu

SkinDNA: Ini tes genetik pasien, mendeteksi DNA melalui air liur

Image
Gaya Hidup

Manfaat Hebat Baca Buku Menurut Mikha Tambayong

Anna Surti Ariani: Komentari dulu gambarnya dan ajak ngobrol anaknya. Kemudian, ajak mereka untuk bicara dan ngobrol pelan

Image
Gaya Hidup

Mengenal Upacara Yadnya Kasada Suku Tengger

Setiba di bibir kawah bromo, semua hasil bumi dan ternak dibuang ke dalam kawah Bromo sebagai sesajian

Image
Gaya Hidup

Bun, Ini Akibatnya Jika Tak Menstimulasi Anak Sejak Dini

Anna Surti Ariani: Sejak dini, para orangtua mulai berikan stimulasi dan jangan terlambat dan tunggu mereka besar

Image
Gaya Hidup

Cara Awet Muda Alami ala Dokter Danu Mahandaru

Jika tak cukup, Dokter Danu Mahandaru menyarankanmu melakukan SkinDNA

Image
Gaya Hidup

KPAI Tekankan Dukung Sistem Zonasi dan Melawan Fullday School

KPAI: Kalau teman-temannya adalah teman rumahnya juga, teman mainnya juga, saya rasa tawuran berkurang

trending topics

terpopuler

  1. Ramai Video Kaesang Kunjungi GIIAS 2019, Warganet Salah Fokus ke Celana

  2. Utang China Tembus 300 Persen dan Melebihi PDB-nya

  3. Berniat Hindari Sanksi AS dengan Bitcoin, Iran Malah Hadapi Masalah Baru

  4. KPAI: Sekolah Belum Aman dari Kekerasan Seksual

  5. Tasyakuran HUT dan Kemenangan Jokowi, PDIP Gelar Gebyar Wayang Kulit

  6. Jemaah Diimbau Tak Langsung Pulang Usai Ibadah di Masjidil Haram

  7. Farhat Abbas Belum Tahu Soal Tindak Lanjut Kasus Ketua DPRD DKI Jakarta

  8. Pasangan China Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Campuran

  9. Kritik Ridwan Kamil, Tengku: Jika Banyak Pengangguran, Perbaiki Mutu dan Ciptakan Pekerjaan, Kok Malah SMK Mau Dibubarkan?

  10. Pedas Membakar Lidah, Dimsum Lody Bintaro dengan Sambal Nusantara yang Nampol

fokus

Menggapai Haji Mabrur
Mencari Tempat Baru
Problematika Narkotika

kolom

Image
UJANG KOMARUDIN

Rekonsiliasi yang Tak Direstui

Image
Achmad Fachrudin

Menimbang Visi Indonesia Baru

Image
Ilham M. Wijaya

Menyiapkan Kota Sadar Bencana

Image
Abdul Aziz SR

Parlemen Hasil Pemilu 2019

Wawancara

Image
Ekonomi

Roda Ekonomi Ramadan

Dilema Pilih Zakat atau Pajak, Persoalan Klasik yang Mengusik

Image
Ekonomi

Roda Ekonomi Ramadan

Potensi Zakat Indonesia Capai Rp200 Triliun, Sayangnya Masih Sekadar Potensi

Image
Video

VIDEO Ketika Islam Menjadi Pedoman Hidup Dude