image banner ramadan
Login / Sign Up

Nikmati Ragam Kebudayaan Indonesia, Cara Traveling Tanta Ginting

Abdul Haris

Image

Aktor Tanta Ginting berpose untuk difoto saat jumpa pers Film 'Police Evo' di Jakarta, Rabu (10/4/2019). Dalam Film 'Police Evo' terdapat adegan ranjang antara Tanta Ginting dan Raline Shah. Terkait adegan tersebut, Tanta mengatakan istrinya tak mempermasalahkannya. Sebab itu merupakan resiko bagi artis peran. | AKURAT.CO/Endra Prakoso

AKURAT.CO, Tanta Ginting menjadi salah seorang selebriti yang gemar traveling, yang mana sudah seperti bagian dari gaya hidupnya. Namun, dirinya tak sekadar menikmati keindahan alam suatu tempat atau daerah saat traveling itu. Ia suka mengeksplore kebudayaan daerah tersebut.

Kegiatan tersebut bahkan telah dilakukan selama 10 tahun oleh pemeran Hartono dalam film 'Surga yang Tak Dirindukan' ini. Hal itu diungkapkannya kepada AkuratTravel ketika ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Sejak sepuluh tahun ke belakang ngubek-ngubek Indonesianya. Nggak cuma jalan, tapi juga berkegiatan di tradisinya mereka. Kayak gulat tradisi Aceh, nari sama teman di Papua, ngerasain semua tradisi mereka. Ke berbagai tempat pedalaman itu asyik," ujarnya.

baca juga:

Begitu banyaknya kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia membuat pria 37 tahun ini merasa perlu mengetahui ragam keunikan budaya masing-masing daerah sambil mensyukurinya.

"Semakin kita banyak mengeksplor Indonesia dengan kekayaan segala macamnya, semakin kita appreciate nggak cuma diri kita sendiri tapi hidup secara keseluruhan. Kalau kita cuma fokus ke masalah kita, ke diri kita, kadang kita lupa untuk bersyukur," tambahnya.

Melihat keindahan alam dan budaya yang ada di Indonesia sendiri memberikan dampak positif untuk dirinya.

"Saat kita keluar kota, daerah, jadi banyak bersyukur. Apalagi Indonesia luas banget dan dari perjalanan keseluruhan itu bikin kita tahu tentang diri kita sendiri dan Indonesia. Kita bisa mengerti cara membangun diri kita sendiri, memperbaiki diri sendiri, karena banyak hal nggak bisa kita lihat dari diri kita tapi orang lain bisa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tanta masih ingin terus menjelajah Indonesia dibandingkan plesiran ke luar negeri.

"Ya, internasional juga, cuma sebelum ke luar negeri mending nikmati Indonesia dulu. Kekayaan kita  nggak cuma di tanah, tapi di dalam laut juga," tutupnya.[]

Editor: Bonifasius Sedu Beribe

berita terkait

Image

Gaya Hidup

NTT dan Papua Masih Susah Diakses Wisatawan

Image

Gaya Hidup

Jika Ibukota Jadi Pindah, Apa Dampaknya bagi Pariwisata? 

Image

Gaya Hidup

Vice President Accor Anggap Masa Depan Pariwisata Indonesia Makin Cerah

Image

Gaya Hidup

Yeay! Kalahkan Negara Tetangga, Pariwisata Indonesia Terbaik ke-3 Asia

komentar

Image

0 komentar

terkini

Image
Gaya Hidup

Banyak Manfaat, 7 Khasiat Cincau Hijau Bagi Kesehatan

Daun cincau memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh

Image
Gaya Hidup

Makan Bersama Kunci Keharmonisan Seksual di Ranjang

Penelitian itu mengungkapkan, sepertiga pasangan yang sudah menikah ternyata kerap berbagi makanan bersama dengan pasangannya.

Image
Gaya Hidup

Ada Minuman Teh Khusus Anak Milenial, Mau Coba?

Dengan rasa yang lebih Indonesia banget dan light, membuat Teh Javana sangat cocok sekali untuk anak-anak milenial.

Image
Gaya Hidup

Hong Kong Jadi Kota Termahal untuk Perjalanan Bisnis

Hong Kong harus bersaing dengan Tokyo, Seoul, dan Singapura.

Image
Gaya Hidup

Tiket.com: Tiket Pesawat Mahal, Pendapatan Kita Naik Terus

Menariknya, minat masyarakat masih cukup tinggi. Hal itu diamini oleh Tiket.com yang menyebut kenaikan tiket pesawat tidak berpangaruh.

Image
Gaya Hidup

Ini yang akan Muncul Jika Mengonsumsi Kopi Kadaluwarsa

Mengonsumsi kopi kadaluarsa, tanda umumnya berupa kram perut, muntah, demam, pusing dan diare.

Image
Gaya Hidup

Tak Bergejala, Waspadalah Terhadap Penyakit Talasemia Minor

Talasemia ada tiga jenis, Mayor, Intermedia, dan Minor atau pembawa sifat. Untuk Talasemia minor tidak memiliki gejala apa-apa.

Image
Gaya Hidup

Jelang Mudik Lebaran, Tiket.com Tawarkan Promo Spesial Tiket Hari Raya

Khusus untuk periode libur Lebaran 2019, Tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya atau (THR).

Image
Gaya Hidup

Pasangan Penderita Talasemia Tak Dianjurkan Hamil? Simak Ini

Jika keduanya positif Talasemia, maka akan ada opsi penghentian kehamilan.

Image
Gaya Hidup

Tips Aman Berkunjung ke India ala Travel Blogger

Di India, angka kriminalitasnya masih tinggi. Salah satunya antisipasinya membawa papper spray.

trending topics

terpopuler

  1. Denny Siregar: Alhamdulillah Prabowo-Sandiaga Juara 2

  2. Beri Selamat kepada Jokowi - Ma'ruf, Paranormal: Cuekin Aja Bullyan yang Caper Gak Jelas Itu

  3. Tidak Ikut Aksi 22 Mei, Politisi PAN Ini Acuhkan Seruan Amien Rais

  4. Makan Bersama Kunci Keharmonisan Seksual di Ranjang

  5. Hasil Pemilu Lebih Cepat Diumumkan, Ganjar: Dugaan Saya, Orang akan Berpikir Ulang Lakukan Cerita-cerita Seram

  6. 6 Fakta Penetapan Status Terlapor Prabowo Subianto dalam Kasus Makar Eggi Sudjana

  7. GNPF MUI Sumut Pastikan Gerakan Massa Menuju Jakarta untuk Aksi People Power

  8. Sempat Ancam Tutup Mulut, Lieus Sungkharisma Akhirnya Blak-blakan Soal Makar ke Penyidik

  9. Jika Prabowo Tidak Ajukan Sengketa ke MK, Refly Harun: Game Is Over

  10. Rustam ke Rocky Gerung: Rock, Emang Elu Paham Sejarah Bangsa Ini?

fokus

Sudut Lain
Kaum Marginal
Buruh Nasibmu Kini

kolom

Image
Alto Labetubun

Aksi Kedaulatan Rakyat, Gerakan Mandul Para Pensiunan

Image
Achmad Fachrudin

Spirit Ramadhan di Tengah Krisis Demokrasi

Image
Ujang Komarudin

Menolak Hasil Pemilu

Image
Sunardi Panjaitan

Haruskah NKRI Bersyariah?

Wawancara

Image
Video

VIDEO Air Mata Alyssa Menjalani Peran Istri dan Ibu

Image
Video

VIDEO Sosok Antagonis dari Alyssa Soebandono

Image
Olahraga

Lidia Anna Krey & Adelaide T Waromi

"Softball Itu Unik, Olahraga yang Punya Passion"

Sosok

Image
News

7 Potret Manis Kedekatan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan Anak Bungsunya

Image
News

7 Potret Penuh Kehangatan Khofifah Indar Parawansa Bersama 4 Anaknya

Image
News

5 Gaya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Momong Cucu, Seru Banget!